Senin, 10 Agustus 2015

Pantai Popoh Tulungagung, Keindahan serta Kuliner Lautnya yang Lezat

 Pantai Popoh Tulungagung, Keindahan serta Kuliner Lautnya yang Lezat
Salah satu wisata pantai di Jawa Timur yang populer yaitu Pantai Popoh Tulungagung. Pantai yang terdapat seputar 30 km. dari pusat kota Kabupaten Tulungagung ini menaruh pesona keindahan laut yang tidak kalah menarik dari pantai-pantai lain di Pulau Jawa.

Bila Anda mau berkunjung ke Pantai Popoh ini, sekurang-kurangnya Anda bisa menyempatkan diri sepanjang 2 – 3 hari agar bisa nikmati pesona indah serta kesenangan wisata disana.

Beberapa kelompok penikmat perjalanan mengakui kurang senang bila cuma menggunakan saat satu hari takala datang ke lokasi wisata Pantai Popoh Tulungagung.

Pantai Popoh Tulungagung demikian popular lantaran menyuguhkan panorama laut terlepas yang demikian indah. Eksotisme horizon di depan mata dengan gulungan ombak yang terbilang besar bisa Anda nikmati dari atas bukit.

Untuk meraih puncak bukit ini, Anda mesti mempunyai stamina yang cukup agar bisa mendaki anak tangga yang cukup panjang ke atas. Namun setiba diatas bukit, rasa capek Anda bakal terbayarkan dengan nikmati indahnya sunset di Pantai Popoh Tulungagung.

Alamat Pantai Popoh : Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
Peta Tempat : klik di sini
Koordinat GPS : -8. 257871, 111. 800137

Agar bisa masuk ke lokasi wisata menarik ini, Anda mesti membayar ticket masuk Pantai Popoh Tulungagung ini sebesar Rp 3 ribu per orang, belum termasuk juga cost parkir kendaraan.
Pesona indah Pantai Popoh Tulungagung

Pesona indah Pantai Popoh Tulungagung lewat kotatulungagung. wordpress. com

Tidak jauh dari Pantai Popoh, ada suatu pantai yang tidak kalah menawannya, yakni Pantai Sidem. Anda tak perlu membayar ticket agar bisa masuk ke Pantai Sidem ini lantaran mempunyai garis pantai yang sama juga dengan Pantai Popoh.

Bila Pantai Popoh menyuguhkan Anda pengalaman wisata pantai dengan aneka aktivitas menarik, jadi di Pantai Sidem Anda bisa menjumpai suatu perkampungan yang ditempati oleh nelayan lokal.
Perahu-perahu nelayan di lokasi Pantai Popoh

Perahu-perahu nelayan di lokasi Pantai Popoh lewat kompasiana. com

Dengan garis pantai yang meraih panjang 500 mtr., lanskap Pantai Sidem tampak demikian indah serta alami dengan rimbun pohon-pohon yang tumbuh di sekelilingnya. Bila bukanlah waktu hari libur, pantai ini masih tetap relatif sepi dari kunjungan wisatawan.

Anda bisa melihat sebagian warga lokal yang tengah mencari anak-anak rajungan untuk makanan bebek. Diluar itu, Pantai Sidem juga tempat yang cukup bagus untuk kesibukan surfing atau snorkeling.
Aktivitas nelayan di Pantai Sidem Tulungagung

Aktivitas nelayan di Pantai Sidem Tulungagung lewat almaritua. blogspot. com

Akses jalan menuju Pantai Popoh telah mencukupi dengan jalanan yang halus beraspal, namun berkelok-kelok seperti ciri khas jalanan menuju lokasi pantai.

Salah satu budaya yang masih tetap mengakar sampai saat ini di lokasi wisata Pantai Popoh Tulungagung ini yaitu ritual Labuh Semboyo. Prosesi ini berbentuk larung sesaji ke laut terlepas yang diadakan tiap-tiap th. di bln. Syuro. Anda bisa melihat aktivitas budaya ini ketika datang ke Pantai Popoh dengan sesuaikan gagasan perjalanan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar