Kamis, 06 Agustus 2015

Pantai Batu Karas di Ciamis, Satu Destinasi Menarik Untuk Peselancar

 Pantai Batu Karas di Ciamis, Satu Destinasi Menarik Untuk Peselancar
Terdapat di daerah Pangandaran Jawa Barat, Pantai Batu Karas yaitu kombinasi pada Pantai Batu Hiu serta Pantai Pangandaran lantaran ada pada garis pantai yang sama. Pantai Batu Karas ini sangatlah cocak untuk berlibur keluarga serta disebut-sebut juga sebagai salah satu tempat berselancar yang mengasyikkan.

Pantai Batu Karas bukan sekedar populer dengan airnya yang tenang, namun juga ombak laut yang cukup menantang. Air yang tenang serta gelombang ombak yang cukup tinggi yaitu gabungan serasi yang jadikan lokasi Pantai Batu Karas ini terbilang ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara.

Beberapa kelompok ada yang menyebutkan Pantai Batu Karas juga sebagai Bali Kecil. Ini lantaran pantai itu tawarkan pengalaman surfing yang nyaris sama. Pantai ini berjarak tidak kurang dari 40 km. dari pusat kota Ciamis. Hamparan pasir hitam di selama pantai serta deru ombak yang sesekali menggerus beberapa pasir yaitu panorama yang khas.
Kunjungan wisatawan di Pantai Batu Karas

Kunjungan wisatawan di Pantai Batu Karas lewat 1hal. com

Bila dibanding dengan Pantai Pangandaran, jadi jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Batu Karas terbilang relatif sepi. Ini juga yang mengakibatkan Pantai Batu Karas disenangi beberapa kelompok penikmat perjalanan yang nikmati situasi enjoy serta tenang.

Alamat Pantai Batu Karas : Jl. Pantai Batu Karas, Kec. Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat
Peta Tempat : klik di sini
Koordinat GPS : -7. 747602, 108. 497677

Agar bisa masuk, Anda bisa membayar ticket masuk lokasi Pantai Batu Karas dengan detail seperti berikut :

a) Pejalan Kaki (1 orang) Rp 1. 500
b) Sepeda Motor Rp 3. 900
c) Kendaraan Type Jeep/Sedan Rp 9. 200
d) Kendaraan Type Carry Rp 17. 200
e) Kendaraan Penumpang Besar Rp 22. 200
f) Bus Kecil Rp 32. 700
g) Bus Tengah Rp 49. 500
h) Bus Besar Rp 80. 500
Titik Berselancar di Pantai Batu Karas

Di kelompok peselancar, Pantai Batu Karas tidaklah nama yang asing. Di banding pantai yang lain, Pantai Batu Karas termasuk juga paling datar. Pantai ini dapat mempunyai suatu teluk kecil hingga beberapa peselancar tak perlu ribet mendayung terlampau jauh menuju titik awal gelombang.

Anda bisa menjumpai banyak persewaan perlengkapan berselancar disana, juga sekalian dengan instruktur memiliki pengalaman yang bakal mengajarkan segalanya perihal berselancar, terutama untuk pemula.
Belajar surfing di Batu Karas

Belajar surfing di Batu Karas lewat destinasi-indonesia. com

Ada 3 titik di Pantai Batu Karas yang sampai kini jadi titik favorite beberapa peselancar, yakni Bulak Pendak, Legok Pari, serta Karang. Di Bulak Pendak, gelombang yang datang dapat membuat dinding tinggi serta panjang.

Sangatlah dianjurkan cuma peselancar profesional yang coba tempat ini karena ombaknya demikian tinggi. Tetapi untuk meraih tempat Bulak Pendak, peselancar mesti menyewa perahu terlebih dulu.
Berselancar di Batu Karas

Berselancar di Batu Karas lewat plesiranku. com

Sedang Legok Pari yaitu titik yang paling popular lantaran termasuk cukuplah aman mengingat ombaknya yg tidak demikian tinggi. Dengan hal tersebut, sangatlah pas untuk pemula.

Serta yang paling akhir yaitu Karang. Dengan cara harafiah, Karang bermakna batu. Nama ini mungkin saja merujuk dari banyak batu-batu di seputar pantai. Peluang untuk berselancar di titik ini cuma bisa dikerjakan saat air laut tengah alami gunakan saja.
Aktivitas Menarik Yang lain di Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas bukanlah maksud favorite beberapa peselancar saja, namun juga adalah pantai yang pas buat mereka yang mau nikmati aktivitas wisata bahari dengan bermain jet sky, banana boat, dan naik kereta kuda di pantai.
Main banana boat di Batu Karas

Main banana boat di Batu Karas lewat hobbyadventure. blogspot. com

Untuk Anda yang sukai adventure, lokasi Batu Karas tawarkan beberapa tempat yang bisa dipakai untuk bertualang, hiking, serta berkemah. Bila mau petualangan yang menantang, Anda bisa meminta pertolongan masyarakat setempat serta pergi ke Karang Nunggal, yakni suatu pantai kecil serta terpecil. Di pantai ini, panorama tampak demikian menawan dengan bebatuan tinggi serta kokoh.

Pada umumnya, lokasi wisata Pantai Batu Karas di daerah Pangandaran ini yaitu maksud liburan yang pas untuk siapa saja. Anda bisa berjalan-jalan menyusuri pantai sambil menunggu saat sunset tiba disana. Anda dapat juga berkunjung di warung tepi pantai sebatas nikmati secangkir kopi.

Juga sebagai maksud wisata keluarga, Anda bisa melihat anak-anak Anda bermain-main di tepian Pantai Batu Karas dan bangun istana dari pasir, atau hanya sebatas berjemur.
Toko Souvenir serta Kuliner

Bila Anda mau beli souvenir atau cinderamata, di seputar Pantai Batu Karas berjejer beberapa toko souvenir yang sediakan aneka T-shirt, baju renang, serta sebagian type kerajianan tangan yang terbuat dari kerang atau benda-benda laut yang lain. Janganlah sangsi untuk menawar harga bila Anda mau beli satu atau sebagian souvenir.
Salah satu cafe resto di Batu Karas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar